Ukuran Laher Bearing Kruk As Mio Sporty untuk Pecinta Motor Yamaha

ukuran laher kruk as mio sporty

Cek Juga :

Kruk as merupakan komponen vital pada motor, terutama pada model populer seperti Yamaha Mio. Berfungsi sebagai komponen penghubung antara piston dengan roda, kruk as memastikan pergerakan piston dapat diubah menjadi gerakan rotasi yang kemudian menggerakkan roda motor. Dalam istilah teknik, kruk as adalah poros yang berfungsi mengubah gerakan linear menjadi gerakan rotasi.

Key Takeaways

Untuk sisi kiri, Mio memakai laher berukuran 6305, sedangkan di sisi kanan, laher yang terpasang adalah berukuran 6372.

Manfaat dan Peran Laher untuk Stabilitas

Laher, atau sering disebut juga bearing, berperan penting dalam menjaga stabilitas kruk as. Dengan kode spesifik seperti kode bearing kruk as motor, laher memastikan bahwa kruk as dapat berputar dengan lancar tanpa gesekan yang berlebih.

Ukuran bearing seperti ukuran bearing as kruk mio sporty atau ukuran laher kruk as mio sporty tentunya harus sesuai dengan kebutuhan motor, mengingat setiap jenis motor, termasuk Mio, memiliki ukuran dan spesifikasi yang berbeda.

Hubungan antara Laher dan Kruk As

Bearing atau laher adalah bantalan yang mendukung kruk as, memungkinkannya untuk berputar dengan lancar. Di Indonesia, terutama untuk model seperti mio sporty mio, komponen ini sangat krusial.

Laher kruk as berfungsi mengurangi gesekan antara komponen-komponen mesin, memastikan bahwa kruk as dapat berputar dengan optimal. Dalam konteks ukuran bearing kruk as mio atau ukuran bearing kruk as mio kanan kiri, penting untuk memastikan bahwa ukuran laher sesuai dengan spesifikasi dari pabrikan.

Bagian-Bagian Penting dari Kruk As

Kruk as terdiri dari beberapa bagian, di antaranya:

  • Pin Kruk: Bagian tengah dari kruk as yang terhubung langsung dengan piston.
  • Lengan Kruk: Bagian yang menjorok dari pin kruk, berfungsi untuk mengubah gerakan naik turun piston menjadi gerakan rotasi.
  • Laher (Bearing): Bantalan yang memungkinkan kruk as berputar dengan lancar.

Dengan adanya kode bearing kruk as motor dan berbagai jenis laher lainnya seperti ukuran bearing laher kruk as, sangat memudahkan mekanik untuk memilih komponen yang sesuai dan tepat.

Fungsi Utama Kruk As dalam Konversi Gerakan

Kruk as memiliki peran krusial dalam mengubah gerakan naik turun piston menjadi gerakan rotasi. Dengan bantuan laher, kruk as dapat berputar dengan lancar, menghasilkan tenaga yang diperlukan untuk menggerakkan sepeda motor.

Untuk motor Yamaha di Indonesia, seperti Yamaha Mio, Mio J, dan Yamaha Xeon, pemilihan kruk as dan laher yang tepat sangat menentukan performa keseluruhan kendaraan.

Pemahaman yang mendalam tentang kruk as dan laher, khususnya bagi pemilik motor, akan sangat membantu dalam pemeliharaan dan perawatan kendaraan agar tetap dalam kondisi optimal. Memiliki pengetahuan luas mengenai kruk as dan laher, terutama bagi pemilik sepeda motor, sangatlah penting dalam upaya pemeliharaan dan perawatan kendaraan supaya tetap berada pada keadaan terbaiknya.  

Dengan mengetahui detail dan spesifikasi dari setiap komponen, pemilik motor dapat membuat keputusan yang tepat terkait produk dan komponen pengganti.

Spesifikasi Ukuran Laher Bearing Kruk As Mio Sporty

1. Ukuran Spesifik Laher Kruk As Mio

Yamaha Mio dikenal dengan keunikan dalam desain teknisnya, terutama terkait laher atau bearing kruk as. Yang menarik, Mio memiliki ukuran laher kruk as yang berbeda untuk bagian kiri dan kanannya. Untuk bagian kiri, Mio menggunakan laher dengan ukuran 6305, sementara untuk bagian kanannya, laher yang digunakan memiliki ukuran 6372. 

2. Kode Part Bearing Kruk As Mio

Mengenali kode part dari komponen motor adalah kunci untuk mendapatkan barang yang tepat saat membeli spare part. Untuk bearing atau laher kruk as yang dapat dipasangkan pada Yamaha Mio, baik bagian kiri maupun kanan, kode partnya adalah 93386-305XA

3. Persamaan dengan Motor Lain dari Yamaha

Beberapa model motor Yamaha memiliki komponen yang serupa, termasuk halnya laher kruk as. Yamaha Mio, misalnya, memiliki kemiripan spesifikasi laher dengan model lain seperti Yamaha Xeon dan soul fino original Yamaha. Tentu ini akan memudahkan konsumen dalam mencari komponen pengganti, terutama di pasar aftermarket.

Baca Juga :

Daftar Harga Bearing Laher Kruk As Mio

Bearing kruk as dengan ukuran spesifik seperti 6305 Mio, atau jenis lain seperti yang terkait dengan soul fino original Yamaha, memiliki variasi harga sesuai dengan kualitas dan merek. Berikut ini adalah daftar harga bearing laher kruk as September 2023 yang kami rangkum dari platform marketplace :

Nama ProdukHargaLokasiToko
Bearing Laher Kruk As Yamaha 63/22 6305 Mio / Mio J / Xeon / X RideRp85.000Tangerangrodamas2
Bearing Kruk As Mio, Mio J, Xeon, X Ride 63/22, 6305 Yamaha GenuineRp197.000Jakarta PusatYuukis’tore
Bearing Kruk As Mio, Mio J, Xeon, X Ride 63/22, 6305 Yamaha GenuineRp212.500Jakarta Pusatgejul
Bearing Kruk As Mio, Mio J, Xeon, X Ride 63/22, 6305 Yamaha GenuineRp132.000Kab. BekasiSugeng Motopart
Bearing Kruk As Mio, Mio J, Xeon, X Ride 63/22, 6305 Yamaha GenuineRp155.000Jakarta BaratTOKO CELOPE
Bearing Kruk As Mio, Mio J, Xeon, X Ride 63/22, 6305 Yamaha GenuineRp197.000Tangerang SelatanNiken 2
Ba410 Bearing Laher Krug Kruk As Yamaha Mio J Xeon X Ride 63 22 6305 ORp135.000TangerangBudi setia jaya
Bearing Kruk As Mio M3 Mio Soul Fino Soul Xeon X Ride Tm-Sc04c23 NtnRp37.000Jakarta UtaraKING BEARINDO

Kesimpulan

  • Pengalaman mengalami seher ‘oblak’? Salah satu kesalahan bisa berasal dari laher kruk as yang tak sesuai standar.
  • Beli bearing dengan harga murah untuk Mio Sporty? Situs belanja online menawarkan pengiriman cepat, video produk, dan bonus gratis ongkir!
  • Yamaha X-Ride atau Mio 125? Setiap segmen matic memiliki ukuran laher bearing kruk as yang berbeda. Kenali kebutuhan motormu.
  • Dijual bearing laher khusus untuk entry-level seperti Mio Sporty. Lihat situs jual bearing terbaru untuk mendapatkan set terbaik.
  • Ingin belanja bearing dengan kepastian kualitas? Carilah situs jual bearing laher yang menyediakan video demonstrasi dan review lengkap.
  • Yamaha memimpin segmen matic di Motor Indonesia. Mio Sporty, dengan ukuran laher bearing kruk as-nya, jadi pilihan entry-level populer.
  • Gratis ongkir saat beli bearing? Banyak situs jual bearing laher yang menawarkan promosi menarik ini, lengkapi koleksi tools motormu.
  • Keberhasilan Mio Sporty di segmen entry-level matic menyoroti pentingnya memahami ukuran laher bearing kruk as yang standar.

Dengan memahami ukuran laher bearing kruk as Mio Sporty, Anda bisa mendapatkan performa maksimal dari motor Yamaha kesayangan Anda. Selamat belanja!

© CV Pelita Motorindo. All rights reserved.